Sunday, 25 September 2016

Cara Paling Mudah Dan Gampang Mengetahui Dan Menghitung Jumlah Tagihan Listrik Bulanan

Cara Paling Mudah Dan Gampang Mengetahui Dan Menghitung Jumlah Tagihan Listrik Bulanan

Setiap lampu yang menyala dan perangkat elektronik yang digunakan dengan listrik, mestilah terkena charge atau biaya pemakaian, bagi anda yang berlangganan listrik di PLN, semua pemakaian tenaga listrik tersebut akan menjadi tagihan bulanan bagi pelanggan, lalu bagaimana caranya agar pelanggan tidak terkena tagihan bulanan PLN.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghindari tagihan pemakaian listrik bulanan oleh PLN, adalah dengan tidak berlangganan listrik kepada PLN, hehe … Tentunya dengan demikian anda harus menciptakan energy listrik sendiri, misalnya dengan memanfaatkan tenaga magnet dengan generator, atau dengan membuat panel surya sendiri.

Dan belakangan ini yang paling menjadi sorotan adalah dengan memanfaatkan kotoran ternak dalam membuat sumber energy, tentunya semua proses tersebut harus dilakukan dengan kecerdasan yang tinggi, terlebih jika anda bisa dan mampu membuat sumber energy listrik dari tenaga atom nuklir, semua bahan-bahannya cukup tersedia di alam dan gratis, hanya saja anda harus super hati-hati, jika sempat ketahuan oleh Amerika, anda bisa-bisa disinyalir dan tertuduh mengembangkan senjata pemusnah massal, seperti yang dituduhkan kepada Irak.

Namun sekarang kita berhentilah dulu memikirkan cara membuat sumber energy listrik alternative selain dari menjadi pelanggan PLN ini, atau sambil memikirkan dan menciptakan sumber energy listrik alternative ini, kita bahas bagaimana caranya mengetahui dengan cepat dan akurat, jika dirupiahkan berapa rupiah pemakaian listrik dirumah setiap bulannya.

Cara ini terbilang sangat sederhana dan mudah, anda tidak perlu menghitung perkalian satu bolham lampu dinyalakan sekian jam, kemudian dikalikan sekian rupiah per kilowattnya, hanya dengan memasukkan ID pelanggan kedalam form pengecekan, kemudian akan muncul berapa rupiah pemakaian listrik anda pada bulan ini.

Karena cara ini cukup mudah, dibawah ini kami sajikan video panduannya, cara paling mudah dan gampang mengetahui jumlah pemakaian listrik perbulan, dan berapa tagihan yang harus anda bayar ke loket pembayaran PLN.


Setelah anda mengetahui jumlah tagihan yang harus anda bayar, sebaiknya dicatat atau di print out untuk memudahkan anda mengingat jumlahnya.

Cara ini sangat dianjurkan bagi pelanggan PLN di pedesaan, mengapa di pedesaan karena di desa jumlah tagihan pelanggan ini paling sering di markup, entah itu oleh oknum, dan lain sebagainya, jadi ketika anda mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus anda bayar, anda bisa mempertahankan diri dari tipuan penjahat loket penerima pembayaran listrik.

Jika seandainya mungkin dan anda mengerti, sebaiknya pembayaran tagihan listrik dilakukan lewat ATM saja, namun sebelumnya harus pula anda pastikan, jika membayar tagihan listrik lewat mesin ATM ini kira-kira anda dikenakan biaya transaksi atau tidak, jika tidak tentu lebih baik dibayar melalui ATM, jika iya, tanyakan ke petugas Bank anda berapa biaya yang dikenakan jika anda membayar tagihan listrik lewat ATM.

*Update
Akhir-akhir ini PLN tidak lagi menyediakan fasilitas untuk mengetahui jumlah tagihan listrik pada situsnya, entah apa penyebabnya, namun demikian meskipun PLN tidak lagi menyediakan fasilitas layanan online untuk mengetahui jumlah tagihan listrik, anda tetap bisa melakukan pengecekan melalui toko online, seperti di tokopedia.com atau di bukalapak.com.

Caranya cukup mudah, anda tinggal memasukkan nomor ID pelanggan pada bagian pembayaran listrik, kemudian akan keluar tarif tagihan yang harus anda bayarkan.
Cara Paling Mudah Dan Gampang Mengetahui Dan Menghitung Jumlah Tagihan Listrik Bulanan
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.