Jangan Percaya Dengan Kode Ajaib Yang Bisa Meringankan Beban Listrik Pulsa Anda (Prabayar)

Pada suatu hari yang bersemangat, saya bertemu dengan kawan lama di bandara Sultan Hasanudin Makassar, beliau itu seorang traveler tidak sejati karena melakukan perjalanan hanya karena tugas kantornya, dan beliau memanfaatkan momen tugas kantor ini sebagai perjalanan wisata. 

Singkat cerita setelah mengobrol panjang entah kemana, sampailah dia menyinggung persoalan listrik, dan kebetulan pula itu adalah listrik prabayar, beliau itu mengeluhkan tentang token listrik yang dipakai tidak pernah bertahan lebih dari satu bulan. 

Sudah bermacam cara dia lakukan, seperti mematikan peralatan elektronik yang tidak diperlukan, padahal sekedar mematikan peralatan elektronik saja belum tentu menghemat listrik, padahal kabel adaptornya masih terpasang, ini dia pemahaman yang salah dengan mematikan peralatan elektronik yang tidak dibutuhkan. 

Sejatinya mematikan peralatan elektronik yang tidak dibutuhkan dengan tujuan untuk menghemat listrik itu adalah; mencabut colokan kabel dari steker listriknya, sehingga adaptor terputus dengan arus listrik rumah, selama colokan tetap terpasang adaptor peralatan elektronik akan tetap melakukan penarikan daya listrik. 

Salah satu cara yang juga dilakukan oleh kawan lama saya itu dalam menghemat listrik adalah, dengan mencoba aneka kode yang bisa di pencet pada tombol KWH meter prabayar, ketika beliau meminta pendapat saya mengenai kode-kodean tersebut saya juga bingung, karena setahu saya kode-kode yang di publikasikan PLN tujuannya hanyalah untuk mengoptimalkan fungsi dari KWH meter prabayar. 

Barangkali hal itu pula lah yang membedakan (keunggulan) listrik prabayar dari listrik pasca bayar. 

Diskusi saya dengan sahabat lama dibandara tentang kode-kode ajaib yang bisa, meringankan bahkan membuat gratis listrik prabayar menjadi buah Tanya sendiri, akhirnya setelah sampai dirumah, saya iseng coba gugling. 

Dengan keyword “Token listrik gratis” akhirnya saya menemukan bermacam blog dan situs yang menuliskan tentang kode-kode listrik ajaib ini, setelah saya baca lebih banyak, akhirnya saya sampai pada kesimpulan, ternyata tidak ada yang namanya “Token listrik gratis” ataupun kode-kode yang bisa meringankan atau menggratiskan pemakaian listrik prabayar, semuanya itu hanyalah bohong belaka. 

Semenjak listrik prabayar (Pulsa Listrik atau token listrik) mulai diperkenalkan dan dipakai masyarakat luas Indonesia, bisa jadi banyak pelaku-pelaku kejahatan yang berusaha membuat mesin yang bisa mengaduk-aduk angka, lalu kemudian diperuntukkan kepada listrik prabayar. 

Namun hal itu tentu saja tidak mudah, apalagi KWH meter listrik prabayar adalah sebuah alat yang terhubung langsung dengan monitor listrik PLN, dan jika gagal memasukkan kode untuk kesekian kalinya, akan sangat mudah sekali pihak PLN mendeteksinya. 

Maka dari itu bagi sahabat pembaca yang sedang mencoba-coba mencari celah untuk memainkan listrik prabayar (Hack meteran listrik prabayar), saran saya sebaiknya tidak usah, karena hanya akan buang-buang waktu saja. 

Untuk mengetahui dengan baik cara mengakali pembayaran listrik, baik itu listrik pasca bayar maupun listrik prabayar, sebaiknya coba baca rahasianya pada link artikel saya dibawah ini. 



Artikel diatas selain bisa membantu anda menghemat pemakaian listrik, juga legal alias tidak menyalahi aturan main PLN. 

Bagaimana sahabat pembaca, jangan sampai anda tersesat oleh judul token listrik gratisan, karena di dunia ini tidak ada yang GRATIS, selamat mencoba, salam.
Baca juga artikel seputar listrik dibawah ini.

Saya memandangnya, menangkapnya, mencermatinya, dan mengatakannya dengan cara yang saya pahami, mungkin demikian yang dimaksud dengan "Menulis Lepas".


Untuk menulis lepas itu saya Bermohon agar selalu dilindungi-Nya dari fitnah Dajjal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »